translate to your own language

Mari kita mempraktekan 3 kata ajaib



Disuatu hari saya sedang mengemudi sambil mendengarkan salah satu stasiun radio yang sedang membicarakan tiga kata ajaib. Saya terkagum dengan ocehan ocehan para penyiar yang begitu lucu dan menarik. Sampai dirumah saya merenung, benar juga yach tiga kata ajaib ini begitu powerfull hehe....
Menurut para ahli komunikasi ternyata ada tiga kata ajaib yang mampu membangun hubungan baik antar manusia (the three magic word). Kata- kata tersebut sebenarnya sangat mudah di dikatakan dan bila di dasari dengan ketulusan hati, tanpa basa-basi  ternyata dampaknya sangat luar biasa. Coba kita renungkan tiga kata ajaib dibawah ini:
Terimakasih” (thank you), “maaf” (sorry), dan “tolong” (please). Dari ketiga kata tersebut ternyata yang memiliki kekuatan terbesar adalah ”terima kasih”. Sepertinya kelihatan gampang yach... David Rayback mengatakan bahwa ungkapan terimakasih mampu mengikatkan dan menguatkan hubungan antar manusia.  Saya merasa teman teman semua pasti pernah merasakan bahagia disaat orang lain mengucapkan terima kasih kepada anda. Begitu pula perasaan orang lain terhadap anda pasti senang mendengar ucapan terima kasih dari anda. Walau sekecil apapun kebaikan yang dilakukan orang lain kepada kita alangkah indahnya disaat kita mengucapkan terima kasih.
Kata ajaib berikutnya adalah Maaf,
Kadang kala kita sering lupa mengatakan maaf dikala kita melakukan kesalahan kecil terhadap orang lain. Coba deh ingat selalu kata ajaib yang kedua ini pasti luar biasa. Jangan lupa yach...
Yang selanjutnya adalah tolong, alangkah indahnya dunia ini apabila manusia hidup berdampingan dan saling tolong menolong. Tetapi  janganlah lupa untuk mengucapkan kata Tolong kepada siapapun mereka,  Mereka pasti dengan senang hati akan menolong kita.
Cobalah untuk membiasakan mengungkapkan ketiga kata ini yaitu, ”terimakasih”, ”maaf” dan ”tolong” jika berinterksi dengan seseorang atau sesama kita secara ikhlas maka aliran energi positif dalam hubungan saling menghargai dan dihargai akan tercipta dalam kehidupan sosial kita.
Mudahkan menciptakan hidup damai dan berdampingan dengan semua  orang cheers...