translate to your own language

berkat atau pembelajaran hidup?



Beberapa orang hadir dalam hidup kita untuk memberikan berkat, beberapa orang hadir dalam  hidup kita untuk memberikan kita pembelajaran. Kata-kata yang diucapkan Mother Theresa sangat menginspirasi  saya.

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering dipertemukan dengan orang-orang  yang kita tidak sukai baik dari sifat/karakter/tingkah laku/gaya bicara/penampilan orang tersebut dsb.  
Hidup tidak selalu sesuai dengan yang kita inginkan.  Inginnya setiap hari bertemu dengan orang-orang yang kita sukai, baik dikantor/di sekolah/di jalan/di lingkungan dsb.  

Salah satu contoh yang paling sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari adalah pembelajaran kesabaran. Orang-orang yang mempunyai sifat tidak sabar seringkali dipertemukan dengan suatu keadaan yang membuat mereka gusar. Contohnya disaat kita sedang mengantri dalam antrean layanan tertentu mungkin mengantri di atm dsb.  Tiba-tiba datang orang lain yang memotong baris antrian kita dengan tanpa rasa malu. 

Apabila kita memiliki sifat yang penyabar, kejadian tersebut tidak akan mengusik diri kita. Akan tetapi apabila kita bukan seorang yang penyabar, maka kejadian tersebut akan sangat mengusik ego kita bahkan dapat membuat kita gusar. Mungkin juga kita akan marah-marah dsb. Kejadian tersebut dapat membuat kita bad mood sepanjang hari.

Pernahkan kita berpikir mengapa kita sering dipertemukan dengan orang-orang yang membuat kita kehilangan kesabaran?. Sebenarnya permasalahannya ada didalam diri kita sendiri. Mari kita belajar mengendalikan diri menjadi lebih sabar. Pasti kita tidak akan  dipertemukan dengan keadaan yang membuat kita kehilangan kesabaran dikemudian hari. Oh mengapa demikian? Begini, kalau seseorang penyabar, apapun yang terjadi di sekitar dia, mau di potong baris antreannya, mau ngantri panjang dsb, tentu orang tersebut tidak akan terusik. Karena Dia seorang yang sabar, santai & its ok (no problem) sehingga bukan masalah baginya. Benar bukan?

Mari kita belajar menjadi seorang yang lebih sabar agar bahagia sehat panjang umur awet muda......