translate to your own language

Tertawa tanda bahagia


Tertawa tanda bahagia. Maksudnya, orang yang bahagia pasti akan mudah tertawa daripada orang yang bersedih. Namun tertawa juga tidak bisa ditunjukkan disegala situasi karena tak baik manakala orang lain sedang bersedih kita tertawa sendiri. Hindari tertawa sendiri di tempat umum, nanti dikira orang sinting hihihi....Tertawa telah lama diyakini oleh para ahli sangat bagus bagi kesehatan, dan tentu saja tertawa yang baik dan yang bermakna positif.
Tertawa bisa membantu kita merasa berenergi dan segar. Hal ini karena tertawa bisa meningkatkan asupan oksigen dan melepaskan endorfin, yaitu hormon feel good yang membuat kita merasa bahagia. Seperti yang pernah dikatakan oleh Charlie Chaplin, bahwa tertawa adalah obat yang bagus untuk menghilangkan rasa nyeri.Tertawa bisa bermakna luar biasa bagi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Berikut ini bbrp manfaat luarbiasa tertawa bagi kesehatan: 
Tertawa membuat  kita merasa lebih baik
Jika pada suatu saat Anda merasa sangat stres, dan seseorang tiba-tiba membuat lelucon lucu yang
bisa membuat Anda tertawa keras, maka hal itu akan membuat Anda merasa lebih baik, terutama jika tertawa benar-benar keluar. Ide yang baik manakala kita sedang stres, mencari sesuatu yang menghibur dan bisa membuat kita bisa tertawa lepas. Caranya buka mulut lebar lebar dan tertawa ha ha ha ha ha.......

Tertawa meningkatkan kekebalan tubuh
Kondisi stres yang kita alami bisa menyebabkan reaksi kimia dalam tubuh yang bisa menurunkan

kekebalan tubuh, sehingga kemungkinan kita menjadi jatuh sakit sangat besar.Tertawa adalah salah satu bahan bakar sistem kekebalan tubuh yang hangat, yang dengan kekuatannya yang besar akan melawan penyakit dan akan membantu kita tetap sehat dan enerjik. Wow enerjik boooo......hehe (sambil ngetik pun saya tertawa neh hehe... #red )

Tertawa meningkatkan aliran darah
Anda merasa lesu, pusing, sakit kepala?, bisa Jadi tensi Anda sedang naik. Tertawa bisa mengurangi tekanan darah dan meningkatkan aliran darah, yang pada akhirnya akan mengurangi kemungkinan menderita stroke atau serangan jantung.

Tertawa meningkatkan kepercayaan diri dan mood
Orang yang percaya diri mempunyai kemampuan untuk menertawakan diri sendiri, dan tidak peduli seberapa buruk apa yang telah mereka lakukan. Orang yang percaya diri akan menerima kesalahan apapun saat melangkah dan bisa melanjutkannya kembali dengan tertawa lebar. Hal ini akan meminimalkan stres, dan mencegah buang-buang waktu yang bisa menyebabkan merusak diri-sendiri.

Tertawa bisa membantu membakar kalori
Tertawa bahkan bisa membantu kita dalam mengelola kebugaran tubuh. Menurut penelitian, tertawa lepas akan menigkatkan denyut jantung dan bisa membakar sekitar 10-40 kalori dalam 15 menit. Kalo di hitung hitung kira kira hampir 100 kalori per jamnya, hehe...siapa yang mau tertawa sampe satu jam hik hik hik.....

Membuat Awet muda
Orang yang selalu terkungkung dalam situasi tegang pada umumnya lebih mudah stres. Stres yang terjadi akan memicu keluarnya hormon yang disebut dengan kortisol. Hormon kortisol yang berlebihan akibat stres yang berlarut-larut bisa menyebabkan darah tinggi, gula darah tinggi, menurunnya sistem kekebalan tubuh dll. Ada lagi hormon yang dikeluarkan ketika stres, yaitu Norephnephryne yang akan membuat orang yang stres menjadi sulit tidur. Beberapa akibat stres diatas pada akhirnya bisa membuat kita menjadi lebih cepat terlihat tua, dan dengan uban yang lebih cepat tumbuh. Jadi, kebiasaan tertawa yang sehat bisa melepaskan kita dari stres, yang pada akhirnya akan menjaga kita awet muda. Mau tetap cantik dan tampan kan.....yuk yuk yuk tertawa.....
Masih meragukan manfaat tertawa bagi kesehatan?, Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang!